Senin, 11 Desember 2017

Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Copy Paste Dengan Ms. Word

Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Copy Paste Dengan Ms. Word - Mungkin anda pernah membutuhkan sebuah agmbar ataupun artikel yang anda butuhkan untuk membuat tugas, makalah atau hanya sekedar iseng ingin menyimpannya pada komputer anda. Namun ketika anda akan mengkopi dengan cara klik kanan namun tidak menunjukkan reaksi apapun.

Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Copy Paste Dengan Ms. Word

Banyak sekali blogger yang tidak ingin jika artikel pada blognya dijiplak (copas). Untuk itu para blogger tersebut melakukan berbagai cara agar hasil karyanya tidak dijiplak sembarangan. Ada yang memasang script anti copas (anti klik kanan) dan bahkan tidak sedikit yang tidak mengizinkan untuk hanya sekedar melihat page source blognya.

Namun cara-cara tersebut tidak semuanya berhasil karena banyak jalan dan cara lain agar anda dapat mengcopy artikel blog sebagaian bahkan keseluruhan dari isi blog. Untuk mencopy-paste blog orang lain bukanlah perkara yang sulit, walaupun pemilik blog telah memasang script anti klik kanan (CTRL+C) anda tetap dapat mengambil dan mengcopi artikel pada blog tersebut walaupun dengan waktu yang sedikit lebih lama.


Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Copy Paste Dengan Ms. Word



Sebagaimana yang kita ketahui, MS WORD digunakan untuk membantu pembuatan dokumen berupa laporan atau makalah. Namun, adakalanya sebuah program dapat digunakan untuk hal lain yang tidak kita duga sebelumnya. Seperti pada tutorial cara copi paste ini, MS WORD dapat kita pergunakan untuk memuluskan cara agar dapat mengcopi sebuah artikel pada blog anti copas. Untuk langkah-langkah silahkan ikuti langkah dibawah:

1. Buka Blog yang artikelnya akan dicopas.
2. Pada pilihan menu pada browser anda (mozilla) klik file - Save Page As – Web page, Completedan simpan file tersebutpada folder yang sudah disiapkan.
3. Setelah selesai (tersimpan) buka file tersebut dengan microsoft word caranya klik kanan - Open with - Word . Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah :
4. Jika muncul notifikasi “Some of the files in this web pages aren’t in the expected location……” ataupun 'Program during load' klik saja Yes.
5. Tunggu sebentar dan akhirnya artikel tersebut telah tercopi pada dokumen word anda walaupun hasilnya kelihatan sedikit acak-acakan.

Sampai pada tahap diatas anda telah berhasil mencopi artikel selanjutnya anda tinggal mengedit sedikit agar kelihatan lebih rapa. Jika untuk diposting kembali (blogger) sebaiknya anda pastekan pada notepad terlebih dahulu agar script bawaan pada MS Word tidak ikut terposting yang hasilnya pasti akan membuat blog anda semakin berat loadingnnya.


Demikian Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Copy Paste Dengan Ms. Word, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: