Minggu, 24 Desember 2017

Cara Mengembalikan Custom Domain Blogger

Cara Mengembalikan Custom Domain Blogger - Kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengembalikan Custom Domain Blogger lagi seperti semula. Maksudnya ? Maksudnya begini, misalnya saya punya blog menggunakan custom domain yaitu www.domainsaya.com.


Cara Mengembalikan Custom Domain Blogger

Kemudian karena akses ke domain tersebut sering lambat mungkin karena koneksi DNSnya yang eror sehingga lebih baik saya kembalikan lagi ke alamat blogspot seperti semula yaitu saya kembalikan lagi ke alamat www.blogsaya.blogspot.com.

Dan kalau membuka www.blogsaya.blogspot.com tentu loadingnya cepet karena langsung konek ke blogger tanpa harus lewat custom domain dulu. Itulah maksudnya, dan topik pembahasan ini sesuai dengan yang sudah saya alami.

Untuk mengembalikan custom domain ke blogspot lagi caranya sangat mudah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Login ke Blogger.com dulu kemudian pilih custom domain blogspot Anda.

2. Kemudian Anda klik menu Setting, kemudian pada bagian Publishing, Anda tinggal hapus cuestom domain Anda, yaitu dengan klik tanda X di sebelah kanan nama domainnya. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat gambar berikut.



3. Setelah itu alamat blogspot Anda akan kembali seperti semula yaitu www.www.blogsaya.blogspot.com. Dan nanti jika orang membuka www.domainsaya.com akan muncul pesan eror atau halaman tidak ada seperti gambar berikut.

Demikian Cara Mengembalikan Custom Domain Blogger, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: