Selasa, 09 Januari 2018

Cara Membangun Backlink Berkualitas Pada Blog

Cara Membangun Backlink Berkualitas Pada Blog - Tentunya kawan blogger sudah tahukan, bahwa backlink(tautan balik) untuk blog kita itu sangat penting. Penting karena backlink / tautan balik itu selalu berhunbungan dengan SEO(Search Engine Optimization) yang dapat mengoptimalkan blog kita. Olehnya itu, Top Tutorials berniat berbagi Tips Membangun Backlink Yang Berkualitas Untuk Blog .
Cara Membangun Backlink Berkualitas Pada Blog


Membangun backlink berkualitas itu, tidak semudah membuat blog baru. Kenapa Berkualitas?? Alasannya, berkualitas maksudnya yaitu tautan yang balik ke blog kita adalah tautan atau situs dengan predikat yang baik dan disukai oleh search engine yang ada terutama tautan yang disukai oleh Si Om' Google.

Berikut tips membangun backlink yang berkualitas yang Top Tutorials dapat share kepada kawan blogger :

1. Situs Social Bookmarking

Melalui situs-situs social bookmarking, sering-seringlah sebarkan artikel atau postinga kawan blogger di situ. Social Bookmarking sering dijadikan atau digunakan oleh para SEO dalam membangun kepopuleran blog atau situs mereka yang bertujuan meningkatkan dan mempertahankan SERP mereka di search engine.

2. Social Media & Social Network

Selain social bookmarking, ada jg social media/ jejaring social. Lakukanlah share postingan sering-sering disana sehingga blog kawan blogger mendapat backlink dengan situs social media maupun jejaring sosial. Para Pakar SEO biasanya  tidak mengabaikan hal ini, karena seperti socila media dan social network(Kaskus, Facebook, Twitter, Yahoo, Youtube,Google Plus, Google Feedburner ,dll) dapat menjadi backlink berkualitas kita, serta secara otomatis bisa menjadi sumber traffic visitor kita..

3. BlogWalking

Blogwalking adalah kegiatan jalan-jalan berkunjung ke blog-blo kawan blogger lainnya dan di sana kita bisa mengikuti(Follow) blog dan memberikan komentar kita terhadap blognya. Ada 2 tujuan utama dalam blogwalking, yaitu  pertama adalah kita mendapatkan backlink. Kedua adalah kunjungan langsung dari pemilik blog yang kita kunjungi  dan berikan komentar yang tersisipi url dari blog kita.

Catatan: Berkomentar di blog seseorang, jangan seperti melakukan SPAM, karena akan berdampak buruk ke blog kita. Berkomentarlah setelah membaca artikel/postingannya dan sesuaikan komentar kawan blogger terhadap isi dari postingan tersebut, agar tidak dianggap juga sebagai SPAM.

4. Forum & Komunitas

Sebaiknya kawan blogger juga jangan melupakan forum-forum yang memiliku kepopuleran. Dengan forum tersebut dapat membantu dan memberikan kita backlink yang berkualitas. Kawan blogger tentunya tahu, Kaskus. Kaskus adalah komunitas terbesar di Indonesia yang pengikutnya sangat banyak terurtama followers dari Indonesia.


Selain forum kaskus, ada juga Ads-id.com adalah forum para publisher Indonesia.  Dengan adanya forum dan komunitas besar seperti itu dan masih banyak yang lainnya, sungguh memudahkan kawan blogger mendapat backlink yang berkualitas.

5. Melalui Web 2.0

Web 2.0 juga sering digunakan untuk membuat dan membangun backlink yang berkualitas. Backlink dari Web 2.0 efektif, karena rata-rata Web 2.0 adalah high authority(sudah dipercaya) di mesin Pencari. Blogger.com, Wordpress.com, Blog.com, LiveJournal.com, dan lain sebagainya termasuk Web 2.0 .

Demikian Cara Membangun Backlink Berkualitas Pada Blog, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: