Selasa, 09 Januari 2018

5 Hal Penyebab Loading Blog Website Berat dan Lambat

5 Hal Penyebab Loading Blog Berat dan Lambat -  Ada begitu banyak, penyebab yang dapat membuat loading blog kita menjadi lambat, sehingga memerlukan waktu yang lama untuk menunggu selesai memuat seluruh halaman blog yang kita buka.

5 Hal Penyebab Loading Blog Website Berat dan Lambat

Kebanyakan orang yang mendapatkan hal tersebut, biasanya akan bosan dan segera mencari tanda/ klik tanda x yang ada di sudut kanan atas. Mereka akan lebih memilih mencari informasi di halaman lain atau informasi di website lainnya.

5 Hal Penyebab Loading Blog Website Berat dan Lambat

Berikut di bawah ini, ada 5 Penyebab yang sering  membuat blog kita lambat loading

Thema/Template Blog Berat
Blog atau website yang memiliki thema/template yang berat, pasti loading halamannya akan berat juga. Template/Thema yang berat bisa dilihat dari banyaknya script htmlnya,aksesoris, gadget serta widget iklan yang terpasang. Hal seperti itulah yang membuat thema atau template dari sebuah Blog atau Website berat dan lambat. 

Gangguan Teknis Pada Hostingan
Gangguan teknis pada hosting yang dimaksud di sini yaitu terdapat gangguan pada penyedia server hosting dari website itu. Misalnya pihak penyedia hosting sedang melakukan backup di semua server mereka, atau hosting sedang menyelesaikan proses resolve di negara tempat kita mengakses website tersebut (biasanya untuk domain baru dengan hosting sendiri/berbayar), dan sebagainya. Hal tersebut juga merupakan salah satu penyebab blog kita lambat loading.

Terkena Serangan Hacker (gangguan non-teknis)
Hacker telah menyerang website / penyedia server hosting yang kita gunakan. Apabila penyedia server hosting kita mampu melawan atau mem-backup website kita maka website kita akan tetap bisa diakses tapi sangat lambat, bahkan kita hanya bisa membuka halaman pada bagian atasnya saja. Sedangkan halaman bagian bawah blank atau kosong (warna putih). Namun jika hackernya menang maka website kita tidak dapat diakses sama sekali karena telah ditutup oleh hacker.

Perangkat Lambat (Prosessor nya lambat)
Perangkat yang telah digunakan, misalkan; pc/komputer, laptop, hp, android, blackberry, dan lainnya, yang kita gunakan memiliki prosessor yang berkecepatan rendah / lambat. Hal itu akan membuat loading blog atau website ikut lambat.

Koneksi Internet Lambat
Koneksi atau sambungan internet yang digunakan memiliki speed atau kecepatan yang rendah. Selain itu, terkadang jaringan pada operator koneksi internet yang kita gunakan sedang mengalami gangguan, walaupun kita menggunakan koneksi internet yang high speed. Jika hal-hal tersebut terjadi maka akan dapat menyebabkan loading website lambat ketika kita sedang diakses, blog/website apapun itu.

Demikian 5 Hal Penyebab Loading Blog Website Berat dan Lambat , Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: