Rabu, 03 Januari 2018

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google - kali ini aku ingin berbagi pengalaman pribadi tentang cara mempercepat proses indeks sebuah artikel blog, artinya kita tidak perlu menunggu waktu yang lama agar postingan blog tampil pada pencarian google.


Telusur sana, telusur sini, coba ini, coba itu......, akhirnya aku temukan satu solusi untuk mempercepat proses Google indeks sebuah artikel dengan mempergunakan bantuan Google Webmaster Tool, sebuah alat yang salah satu fasilitasnya memang untuk mempercepat proses indeks oleh Google Bot.

Setiap kita selesai menuliskan sebuah artikel pada blog, maka langkah berikutnya adalah mensubmit url artikel baru tersebut ke Google Webmaster. Gunakan fitur Perayapan (Crawl) dan pilihlah Ambil sebagai Google (fetch as Google). Kemudian masukkan alamat url postingan terbaru tersebut. Kemudian pilih Ambil (fetch). Perhatikan gambar di bawak ini.


Dunia Blogger

Selanjutnya pilihlah tombol Kirimkan ke Indeks, tunggu sebentar kemudian tekan Oke, prosesnya seperti gambar di bawah ini.

Dunia Blogger

Selanjutnya, bilamana proses index oleh Google Bot ini telah sukses dilakukan, maka akan muncul keterangan seperti gambar di bawah ini.

Dunia Blogger

Untuk lebih memastikan proses indeks oleh Google Bot ini, kembali anda dapat mempergunakan Gbotvisit.

Demikianlah Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: