Rabu, 07 Februari 2018

Cara Membuat Halaman About Me Pada Blog

Cara Membuat Halaman About Me Pada Blog - Ketika kita mengunjungi sebuah blog yang telah memiliki performa yang bagus, tentu kita pasti akan merasa tertarik dan ingin menirunya, seperti desain yang bagus, tata letak dan susunan category ataupun templatenya.

Cara Membuat Halaman About Me Pada Blog

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin sedikit menjelaskan tentang cara membuat halaman blog, lebih khususnya halaman about me atau tentang saya. Perbedaan antara halaman posting dan halaman ini adalah dari segi alamat url nya. Jika halaman posting akan mempunyai url http://www.jhon.bid//2018/01/about-me.html sedangkan untuk halaman about me akan mempunyai url http://www.jhon.bid//p/about-me.html. Terlihat jelaskan perbedaannya?.

Cara Membuat Halaman About Me Pada Blog 


Untuk membuat halaman abaut me mari silahkan simak langkah-langkah berikut untuk membuat halaman about me di blog kita:

Pertama, silahkan log in terlebih dahulu di blog anda masing-masing.

Kedua, kemudian silahkan anda menuju ke dashbord/home dan pilih pages/halaman.

Ketiga, silahkan anda pilih halaman baru/new page yang saya lingkari pada gambar diatas. Nanti ada pilihan halaman kosong/blank page dan halaman yang tinggal memasukkan alamat web/web address.

Keempat, jika anda memilih halaman yang hanya memasukkan alamat web/web address. Anda tinggal menulis judul halaman dan alamat url nya saja, dan kemudian klik save. Namun, sebelumnya anda sudah terlebih dahulu membuat posting tentang about me di blog anda.

Kelima, jika anda memilih halaman kosong/blank pagesilahkan anda tulis about me pada kolom judul dan silahkan anda tulis tentang diri anda pada halaman yang kosong tersebut sesuka anda.

Keenam, setelah anda selesai menulis tentang about me. Silahkan pilih publish/publikasikan.

Sampai langkah ini halaman about me anda sudah jadi, Caranya cukup mudah bukan? kalau masih bingung mungkin anda bisa langsung mempraktikkannya di blog anda masing-masing, karena dengan praktik nanti akan lebih faham.

Demikian Cara Membuat Halaman About Me Pada Blog , Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: