Senin, 05 Februari 2018

Manfaat Alexa Toolbar Pada blog

Manfaat Alexa Toolbar Pada blog - Alexa merupakan situs penyedia statistik web gratis, ranking di Alexa menunjukan urutan sebuah website di jagad internet dengan website lainnya, Alexa juga menyediakan ranking berdasarkan negara asal.

Banyak parameter yang digunakan oleh Alexa untuk menentukan ranking, salah satunya jumlah kunjungan 3 bulan terakhir. Hingga artikel ini ditulis urutan 1 – 10 diduduki secara berurutan oleh: Google, Facebook, Youtube, Yahoo!, Baidu.com, wikipedia, QQ.com, Linkedin, Windows Live, Amazon. com.

Manfaat Alexa Toolbar Pada blog

Alexa akan otomatis me-ranking semua website, setidaknya bagi website yang sudah online selama 3 bulan dan sudah diindex oleh mesin pencari (Google, yahoo, big, ask, dll). Jadi sebagai pemilik website kita tidak perlu mensubmit atau memasukan kode khusus ke setiap halaman web.

Cek ranking Alexa website anda disini!

Ranking dan metrik pengukuran Alexa memberikan pemilik website untuk melakukan benchmark (perbandingan) situs mereka dengan situs lainnya, sekaligus memberikan konsumen, pemasar dan pemasang iklan; metrik untuk melakukan evaluasi terhadap sebuah website untuk pemesanan media, kerjasama, dan peluang bisnis lainnya. Artinya jika ranking website kita semakin kecil maka nilai jual website kita juga akan menjadi semakin tinggi.

Ada banyak tips untuk memperbaiki ranking Alexa, namun setelah melakukan beberapa percobaan, yang paling ampuh adalah install Alexa toolbar di browser favorit yang sering anda gunakan. Saya pribadi tidak terlalu suka tampilan toolbar Alexa sehingga lebih memilih menginstal Alexa toolbar untuk status bar jadi tidak terlalu memenuhi bagian atas dari browser.

Setelah Alexa terinstal maka setiap kunjungan anda ke website anda akan dihitung untuk perbaikan nilai Alexa, hasilnya akan mulai terlihat setelah beberapa minggu.

Namun bagaimanapun juga “Contents is the King” ranking itu cuma bonus, kualitas tulisan dan pengalaman pengunjung / pembaca setia blog anda adalah yang paling penting, karena hal tersebut tidak dapat diukur secara eksak.

Demikian Manfaat Alexa Toolbar Pada blog, Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: